Jumat, 24 Juni 2016

CREAM TEMULAWAK BERBAHAYA

Halo teman-teman. Saya disini pengin nulis tentang KEANEHAN DARI CREAM TEMULAWAK (bukan widya dan Vnatural) yang sudah beredar di masyarakat. Okey, langsung aja dulu awal semester dua saya pakai cream temulawak yang saya tau dari teman saya. Kenapa saya pakai? Soalnya pas teman saya pakai wajahnya jadi bersih, lebih putih dan tidak berjerawat padahal dulunya kusam dan banyak jerawat. Tetapi saya tidak langsung membelinya, karena “agak pengin” jadi saya kurang teliti. Saya hanya searching apakah cream tersebut ada bpomnya atau tidak, apakah cream tersebut ada dalam daftar cream berbahaya atau tidak. Di internet banyak beredar nomor bpom dari cream tersebut, namun saya tidak mengecek nomor bpom tersebut ke situs resminya. Setelah saya memastikan aman akhirnya saya membeli dan menggunakanya kurang lebih tiga minggu. Kulit saya menjadi halus, lebih putih, dan tanpa jerawat. Saya membeli cream tersebut dengan harga Rp 35.000 (tanpa sabun) di salah satu teman saya. Namun ketika saya sedang pergi, saya melihat ada yang menjual cream itu dengan harga yang lebih murah yaitu hanya Rp 28.000 (tanpa sabun). Saya langsung membeli dua untuk saya dan teman saya. Setelah saya buka cream malam nya berbeda dengan yang sebelum nya saya pakai.Cream malam yang pertama saya pakai itu agak lengket dan berwarna agak kuning tetapi cream yang baru saya beli itu lembek dan berwarna putih. Kemudian saya mencari info tentang cream yang asli dan yang kw. Bukan saya mendapatkan keterangan malah saya tambah kebingungan, mana yang asli dan palsu, disetiap situs cream asli nya berbeda-beda.  Akhirnya saya takut dan terus mencari informasi yang sebenarnya. Sampai saya mencari situs resmi dari cream tersebut tetapi tidak ada, mencari nama “perusahaan” yang tertera dalam produk tersebut tetapi hasilnya TIDAK ADA. Disitu tertera nomor bpom Malaysia, saya berusaha mencari namun saya belum bisa mencari situs resmi bpom Malaysia. Tetapi yang saya ragukan lagi adalah bagaimana bisa informasi(komposisi dan cara penggunaan) berbahasa Indonesia tetapi tidak ada bpom Indonesia dan situs atau pabrik resmi di Indonesia?

INI CREAM TEMULAWAK WIDYA.

INI YANG MERK V NATURAL


AND SEE? ADA CREAM TEMULAWAK DALAM PULUHAN CREAM ILEGAL DAN BERBAHAYA.


Jadi saya menyimpulkan cream tersebut tidak aman untuk dipakai, untuk anda yang masih menggunakan cream tersebut saya sarankan berhenti atau kurangi. Sayangi wajah anda, mungkin efek sampingnya bukan sekarang tetapi 10-20 kedepan. Be smart guys….

114 komentar:

  1. sist kulit aku agak sensitiv gtu .. klau pke cream temulawak cocok gk sist??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik pakai produk2 yg sudah jelas aman sist. Yang sudah ada bpom nya. Kalau pakai crm temulawak kan belum tau efek sampingnya apa belum aman juga

      Hapus
  2. Aku udah lama pake cream tmulawak pas berhenti pake muka aku jerawatan parah sampe skrg belum sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduhhh kok sama ya? Aku 4 bulanan lbih pake temulawak setelah berhenti malah muncul jrawat banyak banget, ampe ngeri kalo ngaca...

      Hapus
    2. Waduhhh kok sama ya? Aku 4 bulanan lbih pake temulawak setelah berhenti malah muncul jrawat banyak banget, ampe ngeri kalo ngaca...

      Hapus
    3. Yupp bettul lebih aman pakai sabun Nu Amoorea aja. Terjamin keamananya. Cari situs resminya ada juga. Pabriknya. Ada juga. More info 081333961627

      Hapus
  3. Aku udah lama pake cream tmulawak pas berhenti pake muka aku jerawatan parah sampe skrg belum sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, coba searching produk JAFRA. Bismilah, insyaAllah bs membantu dan produk nya jelas. Jelas nya bagaaimana mbak bs cari tau sendiri googling aja dr pd nanti saya disini dikira spg :)

      Hapus
    2. Mbak, coba searching produk JAFRA. Bismilah, insyaAllah bs membantu dan produk nya jelas. Jelas nya bagaaimana mbak bs cari tau sendiri googling aja dr pd nanti saya disini dikira spg :)

      Hapus
    3. aku pake 5 tahun lalu, wktu berhenti muka hancur jerawat parah dan sensitif perih, dipakein skincare apa2 malah makin makin, jadi aku detox aja ga pake apa2 sampe muka kusam. malu sih banget karna dulu kinclong bening putih kayak porselen jadi buluk begitu, tapi sabar aja, aku ga ke klinik sama sekali karna no money, jadi kuncinya sabar aja, rajin cuci muka, skrng udh deh mulus lagi, cuma pori2 aja yg muncul seiring usia, mulai deh skrng aku pake skincare2 jadinya. udh bisa dong, kulitku jadi kombinasi normal to dry. aku skrng 24 tahun.

      Hapus
  4. Aku jg pernah pakai cream temulawak, sekitar 6 tahun. Berhenti karena kena jerawat parah, kata dokter itu efeknya setelah lama pemakaian nyesel banget. Setelah seminggu berhenti kulit muka lebih hitam dri sblm pemakaian. Ngeri,sembuh sih tp skrg yg bkin aku sedih bekas jerawatnya ga bisa dihilangin udah coba berbagai macam cara tapi ga bisa kcuali cara medis yang blm pernh mncoba, mungkin ada solusi teman2? Bekas jerawatnya yg kyk brkas luka menonjol timbul kepermukaan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, coba searching produk JAFRA. Bismilah, insyaAllah bs membantu dan produk nya jelas. Jelas nya bagaaimana mbak bs cari tau sendiri googling aja dr pd nanti saya disini dikira spg :)

      Hapus
    2. Maaf mbk mau tanya , itu mbknya pakai cream temulawak yg asli kah ? Yg ada simbol bunganya besar ?

      Hapus
    3. pakai yang alami aja sist. dulu juga saya cream temulawak. waktu pakai memang cantik, bersih pokoknya wah.... tapi makain lama makin kusam sist. untuk itu pakai aja yang natural (alami) sist. coba shere PRODUK NASA untuk kecantikan luar dalam sist. YAITU COLASSKIN. saya telah beralih ke COLASKIN. dan hasilnya alami sist.

      Hapus
  5. Tadinya mau beli, soalnya liat temen mukanya putih seketika tp gajadi deh takut jerawatan soalnya jenis muka saya sensitif. trs tmn saya yg pake itu juga ternyata skrg jerawatan setelah pakai sebulan lebih

    BalasHapus
  6. cream temulawak v natural juga bahaya kak? mohon responnya ya..

    BalasHapus
  7. cream temulawak v natural juga bahaya kak? mohon responnya ya..

    BalasHapus
  8. Sejak baca artikel ini saya jadi tau kalau cream temulak itu berbahaya bagi kulit(wajah) .dan saya berhenti memakai produk ini .terima kasih y

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Terima kasih banyak infonya... Ini sangat membantu

    BalasHapus
  11. Terima kasih banyak infonya... Ini sangat membantu

    BalasHapus
  12. Haduuh,. Gimana nih, aku masih pakai krim ini sampai sekarang. Mau berhentii. Takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai Nu Amoorea saja kak, lebih aman, saya pemakai, jadi berani nyaranin..
      085790251088

      Hapus
  13. Awal pakai crem temulawak sih aman"aja gk ada keluhan bahkan dlm 2 minggu udh putih trus glowing gitu. Tpi pas udh berbulan" jerawat makin banyak dan gk sembuh" pokoknya bikin ketergantungan bgt deh l.. coba produk yg alami aja mbk" kulit hitam" yaa mustahil jadi putih. Tapi klok cerah dan gk kusam masih bisa �� Oriflame in aja yuk !!!

    BalasHapus
  14. Setuju banget, jangan pake cream temulawak yg ga ada bpom nya plis, jangan jadi korban selanjutnya deh aku juga jadi jerawatan parah yang muncul terus menerus, satu ilang tumbuh baru dan seterusnya, efeknya emang bikin putih, tapi setelah lepas, malah bikin wajah jadi ancur parah

    BalasHapus
  15. Saya pernah pake baru seminggu muka lsg putih bgt tp putihnya itu aneh..ga alami bgt...akhirnya berenti past berenti wajah jadi lbh hitam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kosaya yah saya juga udh make temualawak udh 4 tahun pas berneti kalo tau temulawak bahaaya trus malah buat muka hitem kusam susah banagt di buat putih kembali lagi pdahal udh pke apa ajaaa nyesell. ..
      Sedih jadinya

      Hapus
  16. loh klau di pakek setiap hari bikin kulit tipis ngghak yah......mohon di respon

    BalasHapus
  17. Saya juga korban itu cream, awalnya sih bersih tapii abis itu jerawat parah bnget, tapii skrang alhamdulillah udah sembuh, aku obat pke cara alami

    BalasHapus
    Balasan
    1. obat apa ka kalo boleh tau

      Hapus
    2. Pake yg alami aja HPAI..aku juga udah pake..0856-4922-7768..

      Hapus
  18. Saya sudah pakai cream inj 2tahunan lebih tapi kok belum ada efeknya apa2. Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  19. Aku juga pake kak skarang aku udh brhenti hmpir 3 minggu dan mukaku kusem jerawatan perih gatal kak solusinya apa ya??

    BalasHapus
  20. Aku juga pake krim ini, tp cuma yg siang aj mau pake yg malem blm berani coz ky gk aman bgt gitu. Hasil'y sih muka q sdikit lbh cerah tp jerawat ttp ad, emg dasar'y kulit q berminyak jd gmpang jerawatannya

    BalasHapus
  21. Aku juga pake krim ini, tp cuma yg siang aj mau pake yg malem blm berani coz ky gk aman bgt gitu. Hasil'y sih muka q sdikit lbh cerah tp jerawat ttp ad, emg dasar'y kulit q berminyak jd gmpang jerawatannya

    BalasHapus
  22. Awalnya pake krim temulawak aku bersih putih dan glowing gitu, tapi setelah berhenti jerawat parah dan jadi buruk rupa , sekarang udah ke klinik kecantikan pujiTuhan jerawat parahnya hilang

    BalasHapus
  23. Awalnya pake krim temulawak aku bersih putih dan glowing gitu, tapi setelah berhenti jerawat parah dan jadi buruk rupa , sekarang udah ke klinik kecantikan pujiTuhan jerawat parahnya hilang

    BalasHapus
  24. Duhhhh gi mana ni...dengar komentar kalian saya jdi takut. Padahal hri ini aq jadi pemula pakai temulawak...
    Kalian pakenya yang asli kha?? Spa tauu yang palsu lagi. Aku cari di internet itu yang asli yang punya hologram berbntuk matahari terus di dalamnya ada tulisan SUPERnya sama ada 5 bintangnya. Teruss di dalam krim tuk siangnya ada tulisan temulawak originalnya... .yang begitu kha kalian pake?? Spa tau memang beda sehingga kalian pake palsunya truss dampaknyaa sepraha kalian bilang. Mohon responnyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga lagi make nih,serem2 sih baca efek sampingnya,pengen berenti tapi takut jerawatan gitu.Sama mba saya juga pake yang hologramnya gede trus ada 5 bintangnya gitu,,trus di packagingnya ada tulisan buatan zenith malaysia atau apa gitu aku lupa.Katanya yang asli yang itu,ywd aku beli deh,tapi tadi baca2 kok serem ya,,gimana dong

      Hapus
  25. Duhhhh gi mana ni...dengar komentar kalian saya jdi takut. Padahal hri ini aq jadi pemula pakai temulawak...
    Kalian pakenya yang asli kha?? Spa tauu yang palsu lagi. Aku cari di internet itu yang asli yang punya hologram berbntuk matahari terus di dalamnya ada tulisan SUPERnya sama ada 5 bintangnya. Teruss di dalam krim tuk siangnya ada tulisan temulawak originalnya... .yang begitu kha kalian pake?? Spa tau memang beda sehingga kalian pake palsunya truss dampaknyaa sepraha kalian bilang. Mohon responnyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya pakai juga bgtu mba, saya dulu pakai temulawak sekitar 1 tahun, memang wajah jadi licin kyk kulit bayi, saya berhenti pakai krna wktu itu lagi kena cacar air, eh tau2nya sekarang malah jerawatan dan jerawatnya nda smbuh2 sampai sekarang mba, mending berhenti aja pakai cream temulawaknya, hasilnya mmg oke tapi dampaknya mengerikan mba

      Hapus
    2. Sya prnah memakainya dan hsilnya itu baik..tpi stelah tdk pkai kulit sya kmbali pd asal mulanya.

      Hapus
  26. Tulisannya ini bermanfaat sekali yg masih berjerwat ayok moms sis pindah NuAmoorea saja insya allah kulit bersih sdh bpom juga

    BalasHapus
  27. Sy guna produk temulawak ni cream siang sj..
    Kulit lembab xcepat kering.. Ok je..
    Sekarang dh umur 32 tahun
    Mula2 guna masa umur 18 tahun..
    Dn skrg guna yg siang mlm dh hampir 1tahun
    Alhamdulillah ramai yg fikir sy guna produk yg beratus ringgit. Padahal 10ringgit sj. Jadi di mana ketidak amanya..

    BalasHapus
  28. Saya pakai cream ini karna liat teman saya pakai cream ini wajahnya bagus banget mules gaada jerawat satupun. Pkonya kinclong bikin org yg liat pgen. Dan saya nyoba. Awal sih saya rutin pakainya. Effek dikit cuma gatal gatal. Makin kesini saya makin banyak kegiatan jadi suka gasempet pakai cream nya lagi alhasil jerawat pada keluar semuaa bintik bntikb bayakb bgt. Smpe nheri mau ngaca liat wajah sendiri kaya ginii:( mungkin ada solusinya bunda bunda disini buat muka sensitif berjerawat berminyak juga.
    Terimakasih artikel ini sangat membantu . Mumpung belom terlanjur cegah dari sekarangπŸ˜ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake Theraskin Acne aman kok udah BPOM aku aja make yang theraskin glowing hasilnya juga bagus

      Hapus
  29. Takut ah
    Gk jd beli.memang tmen ku pakek temulawak,wajahnya halus kinclong jd iri
    Tp ngeliat komentar d situs ini .jd takuttttt
    Seremmm

    BalasHapus
  30. Saya skr berjerawat gede gede krn udh seminggu ga pakai cream malam temulawak serem muka jadinya , awalnya bagus putih glowing tapi makin menipis kulit wajahnya , pokonya mau berenti pakai sedih , cream temulawak asli atau ke sama aja ga ada bedanya bikin ketergantungan 😭😭
    Sekarang malah jerawat gede gede

    BalasHapus
  31. Saya skr berjerawat gede gede krn udh seminggu ga pakai cream malam temulawak serem muka jadinya , awalnya bagus putih glowing tapi makin menipis kulit wajahnya , pokonya mau berenti pakai sedih , cream temulawak asli atau ke sama aja ga ada bedanya bikin ketergantungan 😭😭
    Sekarang malah jerawat gede gede

    BalasHapus
  32. Aku juga pemula pakai cream tumulawak baru 1 minggu muka udah bersih kinclobg eh mala jerawatNya timbul satu*😒😒😒

    BalasHapus
  33. Aduh saya juga baru mulai makek yang widya yang warna putih

    BalasHapus
  34. q udah 3th pngin berhenti tapi muka kusam bner" ketergantungan bngt

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya aq nyesel mke temulawak ..mmng putih tpi jrwat gak pernah hilang pasti aja mncul..hilang satu ehhh nanti bbrp hari ada lagi..capek aku...pke produk lain mlh marah ktrgntungan ya gini...mohhon djwb pke apa lagi ya..aq gak perlu putih tpi mau mukus gak ada jrwat aja

      Hapus
  35. Kalau temulawak v Natural bahaya ngk tuh kak

    BalasHapus
  36. Aku juga sama, 1thn lebih pake temulawak, hasil nya emang bagus banget putih bersih, pas berenti muka jerawatan semua jadi males ngaca

    BalasHapus
  37. Sampe mau nangis bingung ilangin bekas jerawat nya gimna

    BalasHapus
  38. saya jg pake sekarang berhenti malah banyak numbuh jerawat sampe ga, mood mau, foto muka jadi jelek

    BalasHapus
  39. Aku baru seminggu pake nih, muka ngegremet gatel gitu tiap make cream malem nya
    Trus ini baiknya di lanjutin apa ngga ya ? EMG sih blm ngefek apa apa
    Tapi ngeri jg komentar disini bikin drop semua 😭😭😭
    Mukaku sensitive soalnya sering beruntusan
    Gimana dong ??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sama kakπŸ˜₯jadi drop gini,pengen berenti tapi takit malah timbul jerawat gitu,minta sarnnya dong harus gimana

      Hapus
    2. Pake yg alami aja produk HPAI..0856-4922-7768

      Hapus
  40. Saya pengguna temulawak yg v natural, hampir 1 tahun pakai(dulu, sekarang udah engga dan memang muka saya balik lagi keseperti semula tapi itu karena saya tidak memakain skincare apapun sekarang) hasil pemakaian cream temulawak muka saya jadi glow dan bersih, memang saat pemakaian cream ini timbul jerawat diwajah 1 per 1 tapi setelah beberapa hari ilang dan kembali bersih. Perlu diketahui bahwa pada dasar nya wajah yg masih bisa berjerawat saat pemakaian skincare bukan berarti tidak cocok atau berbahaya skincare tsb, yg saya ketahui bila kulit wajah masih timbul jerawat cream itu tidak mengandung bahan berbahaya atau merkuri sekalipun, cream yg mengandung merkuri lah yg justru tidak menimbulkan jerawat saat pemakaian cream tsb sehinggan membuat kulit wajah jadi licin halus dan kemerahan bila terkena sinar matahari. Disini saya bukan pro ke cream temulawak atau kontra ke cream lain nya, tapi yg saya tau menggunakan skincare merk apapun jika langsung berhenti dan tidak menggunakan pelembab atau mosturizer sekalipun untuk muka maka ya kulit wajah akan jadi tidak sehat dan akan kusam, untuk kalian yg menghentikan pemakaian cream temulawak apa secara bertahap melakukan nya? Seperti pemakaian nya dikurangi menjadi 2 hari sekali lalu beberapa hari sekali agar kulit wajah tidak kaget dan menimbulkan reaksi yg diluar nalar? Jika tidak berarti kalian tidak bisa menjudge suatu produk kalo berhenti pemakaian nya akan timbul reaksi yg tidak bagus. Intinya, kulit wajah itu perlu nutrisi dan perawatan yg ekstra dibanding kulit tubuh. Jadi jgn menyalahkan karena pemakaian skincare ini jadi begini, pakai skincare ini cocok (itu hanya sugesti dari diri masing²). Bukan begitu, tapi lebih ke kebersihan merawat kulit wajah dan pemilihan bahan² yg alami untuk kulit wajah, sekian terima kasih������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas make yang vnatural gimana mba awalnya? Timbul bruntus gitu gak? Soalnya aku baru 4harian pake baru hari ke 4 ini juga timbul beruntusnya.

      Hapus
    2. Betul Banget Kak😍Itu Semua Tergantung Kita Menjaga Muka ATAU Cara Merawatnya Temen Saya Sudah Pakai Temulawak Sekitar 1thn Nan Tapi Dia Oke2 Aja Dia Pakek Temulawak Yang Ada Gambar Bunga Dibagian Tutup Day Cream Buat Mbak2 Jangan Salahkan Produk Yang Sudah Dipakai.Itu Semua ketergantungan Kita Memakainyaa,Saya Blik Temulawak Diapotik Resep Dokter Seharga 45Rb No Sabun Dan Kata Kakak Penjual Klw Belik Temulawak Pastikan didalam Day Cream Ada Bacaannya

      Hapus
    3. jadi temulawak aman aman aja kan ka?

      Hapus
    4. Aku pake cream temulawak selama 4 bulan... berhenti gak spontan secara bertahap, malah setelah berhenti aku pake produk yg aman udh ada bpom tpi jerawat malah bnyak gede² lagi mukaku jadi mengerikan ... smpe sekarang aku lagi cari solusi buat jerawat ku
      Pokoknya aku cuma mau bilang cream temulawak varian apa aja ttp tidak aman di varian mana pun cream itu tidak ada bpom kamu cari pabrik tempat produksi nya pun tidak ada ... aku cuma nyaranin jngn pernah coba²πŸ˜±

      Hapus
  41. Gimana menurut anda temulawak ORI dalam harga 45.000 RB termasuk berbahaya tidak.....

    BalasHapus
  42. Aku juga pakai temulawak.harga nya 35 rb..wajah aku gk bisa bersih...malah sekarang jerawaten ..gak bisa hilang..gimana ini mbak...tolong kasih saran mbak...apa aku berhenti pakai temulawak..apa di lanjud...terimah kasih

    BalasHapus
  43. Saya mau nyoba beli ,tapi .liat situs gini ,jadi hati hati ,takut

    BalasHapus
  44. Aku juga pakai temulawak, dari tahun 2015. Pakainya nyantai aja gak melulu harus tiap hari, cuma pas mau pergi keluar. Kalau di rumah aja gak di pakai sama sekali malah, kalau liburan bisa sampe 1 minggu lebih gak pakai (gak ngerawat wajah juga) hasilnya gak terlalu cepet, biasa aja, cuma ya lebih seger aja di lihat (sama sekali gak putih tuh) tapi yang harus di garis bawahi SAYA BELINYA 150 RB SIST hehehe harga kok bisa beda jauh ya? KW nya buseett dari 150 ke 35 hmmm

    BalasHapus
  45. Liat org org make temulawak jd pgn pake tp takutt kalo pada komen gt:(

    BalasHapus
  46. Saya Sudah Satu Bulan Pakek Temulawak Widya Dan wajag Saya Tidak Menimbulkan Masalah Apa2 Malahan Jerawat Atau Brutusan Saya Jadi Mengencil

    BalasHapus
  47. Saya udah seminggu pakai cream temulawak.. yang night cream.... Muka saya yang tadinya bersih. Malah sekarang timbul jerawat banyak... Kapok.. dan ga mau pakai lagi aq aq sekarang

    BalasHapus
  48. aku juga makek, dan udah berhenti 2 bulan ini, cuma makek sabunnya aja, kulitnya makin kusammmm. ada saran nggak cara ngilangin ketergantungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kak seminggu gak pake apa2 buat merefleksikan bekas pemakaian cream / make upnya

      Hapus
  49. q sudah make cream tmu lawak yg 35 .tpi ga pke sbunnya.mukaku biasa aj ga putih bgt .udah 2 thunan ak make tpi ga ada jerawat tmbuh .pokoknya biasa putihnya natural.ak jg sempet berhenti make pke tpi jerwat jg ga tumbuh ga sperti yg pda di alami kalian.itu trgantung prwatan kita.yang lbih tau tentang kulit kita kn kita sndiri mana yang trbaik buat kulit kita mka lanjutkan tpi lo buruk buat kita y hentikan kya gitu aja gaes

    BalasHapus
  50. q sudah make cream tmu lawak yg 35 .tpi ga pke sbunnya.mukaku biasa aj ga putih bgt .udah 2 thunan ak make tpi ga ada jerawat tmbuh .pokoknya biasa putihnya natural.ak jg sempet berhenti make pke tpi jerwat jg ga tumbuh ga sperti yg pda di alami kalian.itu trgantung prwatan kita.yang lbih tau tentang kulit kita kn kita sndiri mana yang trbaik buat kulit kita mka lanjutkan tpi lo buruk buat kita y hentikan kya gitu aja gaes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya aku juga sama kaya kk ..tapi knpa bca komentarnya jdi takut ya pernh si selama beberapa minggu ga pke tapi biasa ajh mukanya ga knpa2.. tapi aku takut gimna dong?

      Hapus
  51. Mau sharing ya temen2, muka aq tuuu super sensitif apalagi di sekitar mulut itu g bs salah cream dia akan ngelupas jd bopeng aq udh coba bnyk cream termasuk cream dokter terkenal d kota aq n hasil ny rata2 bikin jerawat bruntusan.

    Sekarang aq mau jelasin ya review gt 2 produk temulawak yg udh ada BPOM ny
    1. Temulawak pasir Padi 🌾 di aku sih masih kurang cocok untk cream n sabun nya bikin bruntusan jerawat tp klo Toner lumayan cukup bagus buat
    ngempesin jerawat

    2.Temulawak VNatural nah klo ini aq bener2 recommended buat yg kulit ny sensitif jerawat ini bgus banget g bikin bruntusan aq pake nya Cream Malam, sabun batang, Serum,Toner karna sebelum pake ini bruntusan q dimana2 dan bekas jerawat super banyak sekarang Alhamdulillah udh berangsur2 hilang dan kulit muka jd cerah, Cerah ya bukan putih pucat tp Alami putih yg cerah
    Saran aq untuk kulit wajah yg tipe ny kaya aq sensitif bruntusan jerawat tdk pake Cream siang Cukup Toner n serum ny aj dipake InsyaAllah bgus tp jgn lupa beli yg VNatural yg Original BPOM di toko Cosmetic yg terpercaya. Aku pernah coba hentikan pemakaian 2-3 hari mau nyoba ap dia bkal tumbuh jerawat ato Gak ternyata Alhamdulillah dia gak tumbuh jerawat ato bruntusan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. temulawak yang ada hologram supernya aman gk ka?

      Hapus
  52. Aku udh pke krim temulawak ini selama 2 tahun lebih si tapi selama ini baik baik ajh dan ga kenapa2..tapi setelah baca komentar klian knpa aku jdi takut ya? Apa aku berhenti ajh? Mau berhenti takut mau di lamjutin juga takut..

    BalasHapus
  53. Iyaa bisa ga ada jerawat dan kinclong kyk gitu karena krimnya mengadung merkuri. Take Care Guys :))

    BalasHapus
  54. Saya baru pake 3 hari jrwt banyak banget cpt ilangnya tp mncul lagi lainnya aq jd takut krna baca komen d sini apalagi wjh.q super duper sensitif gimana ya aq lanjut gak ya.. katanya awal pemakaian memang sprti ini kyak menghilangkan racun" gitu cream ini bikin wjh makin tipis gak sii ����

    BalasHapus
  55. Saya pake krim temulawak dulu mukaku ksem banget jerawatan terus bekaas jerawat banyek banget, akhirnya aku nyoba pake cream temulawak yang widya,yang ori, dan hasilnya emang sih mmukaku langsung merah bangett nget, dan jerawat yang kering bekas yang kering langsung deh ngelupas,kulit kulit kusemku ngelupas, ya itu tapi muka jadi merah dan panas banget, akhirnya yang dulu mukaku kusem jerawatan bopengan daoat teratasi, dan yaa temulawak bikin muka putih banget, setelah itu aku beli tuh produk temulawak tapi teksture beda dengan ktimku yang dulu, sepertinya kw, dan aku gak pake, beberapa hari ga make krim yang ori, waw mukaku jadi bruntusan dong jerawat muncul kembali, dan amat sangat kusamm,aku udah nyoba deh facial make krim ini lah itu lah, dan akhirnya nemu yang cocok dan Recomended lah yaitu drw skin care,hasilnya bagus jerawatku berkurang kulitku jadi sehat, cerah ya bukan putih,alhamdulillah gak kaya dulu yang berminyak banget bukannya cerah tapi putih kaya ngga ada skin tone nnya, huhu sedih

    BalasHapus
  56. aduuhhh aku sebgai pemula gmna nich baru 2hri pakai jd tkut gtu yah...

    BalasHapus
  57. aduuhhh aku sebgai pemula gmna nich baru 2hri pakai jd tkut gtu yah...

    BalasHapus
  58. Kak aku udah memakai cream temulawak ini selama 4 hari muka aku jerawatnya agak kempes sih gatal gatal dan agak panas gitu,kak tolong sarannya dong apa aku harus melnjutkan pemakaian atau bertenti ya kok aku jadi takut sih:(

    BalasHapus
  59. aku make temulawak dari jaman smk kelas 2 sampe aku kuliah semester 5, tapi aku skrg berhenti pemakaian aku gangerasa kenapa2 sm kulit aku, cuma pas aku make krim hn . jerawat dimana2, nanti ilang timbul gitu.

    BalasHapus
  60. Aku make udah 4 bulan tapi aman aja. Dan pernah gk make 2-3 hari tapi gk knpa2. Saran aku iya walaupun kita pake produk yang mahal2 klau wajah kita gk cocok sma produknya iya tetap aja ada masalah diwajah entah itu jerawat atau apalah. Skrang produk kecantikan itu tergantung cocok dngan kulit wajah iya guys jadi klau misalnya gk cocok iya jngan dilanjutin makenya trus klau gk cocok make sma produknya jngan slahkan dngan produknya. Semua produk kecantikan sma kalau gk cocok iya siap2 aja dpat masalah

    BalasHapus
  61. berbahaya atau tidak tergantung muka loe bray!! , muka manusia gak sama ! , bilang berbahaya karena lo gak cocok , kalo yang cocok ya cocok aja

    BalasHapus
  62. Gmna donk aku udh make 4 tahunan, aku jdi takut bacabkomekome kalian😭😭

    BalasHapus
  63. Aku udah pake hampir 2 tahun, tapi sekarang udah berhenti satu bulanan .wajahku gak apa apa tuh, kalo menurutku sih ini tergantung tipe kulit masing masing ya. Mungkin yang ada efek jerawatan krn dia pernah pakai pemutih lain sebelumnya . Kalo aku belum pernah pakai krim pemutih sama skali ,baru pertama aku coba temulawak. Walau brhenti gakenapa2. Karna sebelumnya mukaku ga kena cream pemutih yang lain. Dan skrg aku coba yang tradisional dulu untuk menetralisirkan kulitku yang sebelum nya pakai temulawak.karna kalau kalian berhenti dan tiba tiba ganti ke pemutih lain justru itu yang membuat kulit kalian jadi sensitif. Menurut ku sih selama proses pemberhentian cream . Ada baiknya pakai yang tradisional contoh kayak pakai madu campur garam. Atau pakai susu , bisa jg pakai jeruk nipis alpukat tomat .serbuk kopi hitam . Agar kulit terbiasa tanpa pakai cream dlu .

    BalasHapus
  64. Saranku kalau mau berhenti pakai krim apapun jangan tiba tiba ganti ke pemutih lain langsung. Krna panik berjerawat atau kusam. kalian tbtb cari pemutih lain dan cepat memakai nya . Justru itu salah, karna klo mau ganti krim .kulit muka kita butuh waktu buat menetralisirkan bekas krim yang sebelumnya dipakai .

    BalasHapus
  65. Tadinya aku baru mau Coba, Alhamdulillah setelah tau hasilnya Seperti itu., Akhirnya gk jadi. Thanks infonya πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  66. Hai mba .. coba pakai cream vemci skincare . Aku dulu juga mantan pengguna cream temulawak sekitar 4 tahun . Awasl2 muka emang bagus . Putih mulus tapi lama kelamaan muncul jerawat kecil2 . Dan kalau uda kering bekasnya jd item2 . Sempet nyesel tapi akhirnya aku dikasih tau temen mama aku suruh pakai produk vemci dan akhirnya muka aku skrg alhamdulillah putih mulus lg seperti dulu dan juga glowing . Dan ternyata setelah aku cek vemci emang udah terdaftar bpom .

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Aku awal kenal cream temulawak ini pas SMA kls 2, pemakean beberapa bulan, dan abis beberapa pot, wajah jadi putih Mulus,dan muka jadi merah kalo kena sinar matahari. tapi pas ga pake beberapa hari karena emng full kegiatan jadi ga sempet pake gituan, seketika wajah jadi kusem bener bener kusem, jerawat full semuka. Akhirnya aku mutusin untuk bener bener lepas, Tapi Alhamdulillah, sekarang udah bersih walawpun ga putih gpp yg penting sehat. Hati hati ya sist jangan dambakan kulit putih, tapi cerah dan sehat, kadang kulit juga butuh bernafas, muncul jerawat 1/2 itu masih wajar, yg penting jangan kacau akhirnya ambil jalan pintas yg efek nya jangka panjang:))

    BalasHapus
  69. Kak Kan susah tuh ngebedain temulawak asli sama palsu kan takut ada yang sama niruin yang aslinya

    BalasHapus
  70. saya sudah pakai cream temulawak sudah 4 tahun lebih dari kelas 1 smk awal nya mulus mulus aja tapi sekarang gara gara udah kerja dan jarang urus muka , muka aku kaya beruntusan gitu tapi aku berfikirnya karna jarang bersihin muka dan banyak fikiran setelah aku baca artikel ini rasanya mau berhenti tapi takut jerawat besar besar pada muncul :( gimana dong?

    BalasHapus
  71. Aku pakai temulawak hampir 4tahun egak ada efek samping apapun kak,malah banyak yg nanya aku pakai krim apa,sampai sampai ada yg order ke aku dan jadi langganan, Alhamdulillah semua yg langganan sama aku cocok semua kak,itu sih tergantung original atau tidak nya krim temulawak ini,

    BalasHapus
  72. Owalah,, niat mo belik.. Jd takut pulak ini bahh...

    BalasHapus
  73. Saya pngin beli tpi liat komen" klian jdi takut��

    BalasHapus
  74. Hehe pingin coba malahan koq kya gini ya ceritanya...gak jadi lah wajahku udah bagus tak usah pake cream macam-macam

    BalasHapus
  75. 2 mnggu kmrin aku pakai cream awlnya sih oke" aja wajah bersih dan glowing enk banget d pandang lama kelamaan timbul.bruntusan merah 1 wajah dan jrwt it kecil" pedih pans gatal , dan smpe skrg jerwt sudah kempes tpi bekasnya it loh .. nah kalau.kalian pnya jrwt gede" bgt pakai aja mediklin beli di kimia frma insya allah jrwt bakal ilg tpi bekasnya in loh yg bikin risih ..

    BalasHapus
  76. Aku yg skrg makaii temulawak uda 3 tahun dr kls 9 smp. Trus pernah aku gamakai temulawak sekitar 1 bulan soalnya gapunya uang. Alhamdulilah gaterjadi apa² mungkin kalo mau pms kalo gk sesudah pms baru muncul jerawat. Meskipun gk makai temulawak jerawatnya juga ilang. Smoga tdk terjadi yg aneh² ya buat kkak² yg skrg masih guna temulawak.

    BalasHapus
  77. Gimana dong aq pemula, baru pakek 2 hari blm ada reaksi apapun ,tapi aq serem banget baca komentar diatas.

    BalasHapus
  78. Aku juga pakai creme temulawak baru 2 bulan jerawatan terus satu sembuh muncul di tempat lain pokoknya ancur parah sebaiknya yg alami aja jangan tergiur barang ini

    BalasHapus
  79. Tapi kalo yang temulawak the face bukannya udah bpom ya kak?

    BalasHapus
  80. Q juga makek creem temulawak udh 2 thn, kulit muka ku ttp bagus gx ada keluhan apa2..
    Tpi setelah baca2 artikel dan komentar tentang creem ini kok Q jadi tkut ya..
    Mau lanjut takut, mau berhenti juga takut, tkit muncul banyak jerawat dan yg lain2..
    Gimana dong ini...??????
    πŸ˜”

    BalasHapus